Mobil Super Cepat dari McLaren: 322 Km Perjam


Seperti yang dikutip dalam situs dailymail, bahwa perusahaan otomotif yang sangat terkenal dalam dunia otomotif segmen balapan mobil McLaren asal Inggris merilis varian barunya yang begitu hebat penampilan dan kemampuannya yaitu MP4-12C jenis mobil balap Supercar yang dibuat dengan standar kualitas kemampuan mobil balap Formula 1 (F-1).
Varian baru NP4-12C ini menjadi tantangan baru bagi pesaing di kelas jenis ini yaitu dari Ferrari dan Lamborghini.

Mobil 2 seat ini memiliki laju kecepatan 322 km perjam ini didukung oleh mesin berselinder 3,8 liter mesin V8 twin turbo yang mengembangkan 600bhp – setara dengan sekitar enam Ford Fiestas. Peluncuran ini merupakan terobosan baru dalam pasar mobil super. 


Perusahaan pembuatnya tengah berupaya membangun lini produksi baru di Woking, Surrey, Inggris. Tujuannya adalah guna memproduksi 4.000 unit mobil tersebut dalam setahun. Selain itu, peluncuran ini juga merupakan bagian dari strategi Mclaren menyaingi Ferrari dan Aston Martin guna mengembangkan bisnis di luar arena balap di mana tekanan pemotongan biaya cukup sengit. 






Mobil yang dibanderol Rp 2,4 Miliar ini mulai dipasarkan pada 2011. Gaya aerodinamik dan rata bawah menciptakan downforce besar untuk memberikan roadholding besar dan mencegah mobil dari lepas landas seperti pesawat terbang. Konsumsi bahan bakar diperkirakan sekitar 22mpg tetapi emisi karbon dioksida – yang disebut gas rumah kaca disalahkan atas pemanasan global – akan berada di bawah 300g/km. Pengemudi dan penumpang terlindungi di dalam superlight kuat tapi serat karbon mono-sel atau ‘bak’ seperti yang digunakan dalam mobil-mobil F1. Seluruh struktur berat hanya 81 kg setara dengan berat rata rata pria dewasa di Inggris. McLaren baru bertujuan untuk mengambil pasar saingan termasuk baru Ferrari 458, Lamborghini Gallardo, Porsche 911 Turbo, Bentley Continental GT, Aston Martin DB9.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search

Archives